Fungsi Count di Microsoft Excel

Fungsi Count digunakan untuk menghitung jumlah sel-sel dalam suatu range yang dipilih.

Fungsi-fungsi Count yang sejenis:

  • Count, digunakan untuk menghitung jumlah sel-sel yang berisi hanya data angka (Numeric), format penulisan: =count(range),

  • Counta, digunakan untuk menghitung jumlah sel-sel yang berisi data angka (numeric) dan huruf (Character), format penulisan: =counta(range),

  • Countif, digunakan untuk menghitung jumlah sel-sel yang berisi data angka (numeric) dan huruf (Character) berdasarkan kriteria yang diinginkan, format penulisan: =countif(range,kriteria),

  • Countblank, digunakan untuk menghitung jumlah sel-sel, dimana sel-sel tesebut tidak bernilai (null), format penulisan: =countblank(range).

~ oleh wahyututorial pada 13 April 2010.

3 Tanggapan to “Fungsi Count di Microsoft Excel”

  1. mantap sodara.. akhirnya saya paham juga..

  2. makasih… bener2 terbantu…

  3. […] https://wahyututorial.wordpress.com/2010/04/13/fungsi-count-di-microsoft-excel/ […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: