Cara mudah dalam Printing menggunakan Microsoft Excel

Menghemat waktu dan menghindari kekecewaan dengan cara cerdas dan mudah untuk setup dan mencetak pada Ms-Excel worksheet. Menyesuaikan dengan Area print
Secara default, seluruh worksheet dicetak di Excel, kecuali jika Anda menunjukkan print pada halaman tertentu. Untuk membatasi print pada halaman tersebut :

1. Blok kolom sel yang akan di print.
2. Pilih File> Print Area> Set Print Area. Lalu di print pada kolom halaman tetap pada tempat yang di beri tanda.

Untuk menghapus kolom daerah yang sedang anda print, pilih File> Print Area> Hapus Print Area.

Cetak cepat dari Jangkauan Kolom Cells

Jika Anda hanya perlu untuk sementara mencetak berbagai kolom sel, hanya sorot rentang dan pilih File> Print. Di bawah kategori, Cetak Apa (pojok kiri bawah), pilih Pilihan dan pilih OK.

Yang Tersembunyi Lihat Halaman Break dulu

Sebagian besar pengguna Excel belum menemukan Page Break dulu, banyak cara lain untuk melakukan setup cetak dalam wilayah kerja. Cukup dengan memilih View> Page Break Preview. J prompt mungkin muncul sebagai pengingat. (Pilihan ini juga tersedia di tampilan Pratinjau Cetak).

Daerah yang terlihat putih di Halaman Break Pratinjau cetak adalah daerah yang dapat disesuaikan dengan menggerakkan batas garis biru solid. Dashed baris yang menunjukkan tempat istirahat halaman akan terjadi, ini dapat dipindahkan untuk menyesuaikan dan membuat halaman manual istirahat yang ditampilkan sebagai baris biru solid.

Pandangan ini juga berguna untuk melihat bagaimana cara kerja Anda ke dalam halaman breaks out; melihat halaman label abu-abu seperti Halaman 2 dalam tampilan ini. Anda dapat melakukan semua tindakan dari worksheet Page Break dulu. Saya biasanya mengubah Zoom (ditemukan di sisi kanan toolbar standar) sampai 100%. Untuk kembali ke tampilan sebelumnya, pilih View> Normal.

Set Anda Memiliki Page Breaks

Berikut adalah salah satu cara untuk mengendalikan halaman istirahat. Pilih baris atau kolom di mana Anda ingin membuat halaman baru worksheet, yang melanggar akan muncul di atas baris yang disorot atau ke kiri dari kolom yang dipilih. Selanjutnya, pilih Sisipkan> Page Break. Istirahat tampilan halaman sebagai dashed baris.

Cetak pada judul Setiap Page Apakah Anda ingin mencetak satu baris atau kolom pada setiap halaman? Percetakan judul dengan mudah Cetak Judul. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih File> Page Setup dan pilih tab Sheet. Cetak Judul di bawah pilihan, memilih untuk mengulang Baris di atas dan / atau untuk mengulang Kolom di sebelah kiri. Terakhir, klik ke dalam spreadsheet dan sebenarnya sorot baris (s) dan / atau kolom (s) yang ingin Anda lihat pada setiap halaman. Selesai dengan OK atau mencetak pengaturan lainnya.

Fit ke Halaman

Tidak seperti dokumen Word, konten tidak dibatasi oleh ukuran kertas atau orientasi. J worksheet dapat menjadi sebagai banyak halaman yang diperlukan untuk menampilkan konten namun kadang-kadang Anda mungkin ingin agar sesuai semua data ke dalam satu halaman oleh tinggi atau lebar. Untuk melakukan ini:

1. Pertama pilih File> Page Setup, menetapkan margin ke ukuran yang terkecil akan bekerja untuk Anda Layout. Mengubah ukuran dan orientasi kertas jika Anda inginkan.
2. Selanjutnya, pilih tab Page dan scaling di bawah kategori Fit untuk memilih. Misalnya, jika Anda ingin agar sesuai semua data pada kolom satu bujur halaman, mengubah orientasi ke lansekap dan pilih Fit to 1 halaman Lebar 999 halaman tall. Pengaturan ini tidak akan trayek ke halaman 999 halaman, tetapi akan memastikan bahwa nilai yang rendah tidak akan segan secara tidak sengaja halaman ke ukuran yang lebih kecil.

Pilihan lain di bawah scaling adalah untuk menyesuaikan ukuran untuk persentase dari ukuran normal. Catatan penting: dengan scaling lainnya dari 100%, halaman manual istirahat diabaikan.

Mudah Page Setup pada Beberapa worksheet

Beberapa tahun yang lalu, saya masih di bawah judul di aula gedung klien ketika salah satu manajer yang diambil ke kantor saya. Dia telah menghabiskan seluruh pagi mengulangi setup halaman yang sama pilihan untuk masing-masing worksheet dalam workbook Excel besar. “Apakah ada cara yang lebih mudah?” ia bertanya. Anda bertaruh. Berikut ini apa yang ingin Anda lakukan untuk menerapkan yang sama untuk mencetak halaman setup satu set worksheet: grup mereka. Dari dua cara untuk kelompok kerja adalah:

1. Untuk menyorot seluruh worksheet dalam workbook, klik kanan pada salah satu lembar tab kiri dan klik pada pilihan Pilih Semua Sheets.
2. Untuk memilih hanya spesifik worksheet, terus di bawah [Ctrl] sambil meng-klik tombol pada masing-masing worksheet yang ingin Anda grup bersama.

Teknik dengan baik, Anda akan melihat [Group] ditampilkan dalam judul bar di samping nama workbook. Sekarang untuk bagian yang mudah, pilih File> Page Setup dan memilih setiap pilihan yang Anda inginkan untuk worksheet layout termasuk margin, header dan footers, dan ukuran kertas.

Saran atau bencana? Setelah Anda selesai dengan Page Setup, pastikan Anda segera ungroup yang kerja karena hal lain yang Anda lakukan juga akan menjadi bagian dari setiap worksheet termasuk entri data, mengedit dan format. Untuk ungroup pada worksheet, cukup klik kanan pada tab dan pilih worksheet Ungroup Sheets. Mengkonfirmasikan bahwa [Group] label tidak lagi menampilkan dalam judul bar.

Mempermudah anda selanjutnya Excel proyek ini dicetak dengan cara pintas.

About these ads

~ oleh wahyututorial pada 13 April 2010.

23 Tanggapan to “Cara mudah dalam Printing menggunakan Microsoft Excel”

  1. bagaimana cara menghilangkan column2 pada saat di print?
    trims

  2. bagaimana cara menghilangkan column2 pada saat di print?karena saya ingin column2 yg berada di objek itu tidak terlihat makasih, tolong di bls n makasih

  3. kalau ngeprint mau ngilangin sheet n page caraN gmn…..???

  4. makasih infonya boz

  5. oke makasih brow… salam knl…http://homemodern.blogspot.com/

  6. hasil print selalu kecil dan tidak sesuai dengan harapan (Tidak penuh sesuai ukuran kertas), gimana solusinya?

  7. sory nih sebelumnya……!!
    aku baru belajar cara ngetik dengan menggunakan office exel,
    tapi banyak masalah yang ada…..
    saat aku menyimpan file office exel lancar,tapi setelah mau di print ada masalah…..
    hasil cetakan yang keluar di print out tidak ada colum/cellnya….!
    nah pertanyaanku….?
    kenpa hasil cetakannya yg udah jelas pakek office exel,tetapi kenapa kok setelah di print colum/cellnya yang berbentuk tabel ga muncul?
    malah hasil print outnya mirip office word yang ga ada tebelnya sama sekali…..
    solusinya dong…..?
    thaks

  8. saya mw nanya
    klo misalnya di print preview it tablenya tepisah jadi 2 lembar..
    bagaimana caranya agar menjadi 1 page saja
    kirim k email saya jawabannya mas
    mkasih..
    p_darmawan@rocketmail.com

  9. membantu sekali , thanks for you…..

  10. Bagaiamana untuk membuat beda antara kolom atas dan kolom bawah….
    misal : di kolom atas A1-A5 widht nya 5…. sedangkan di kolom bawah A7-A12 widht nya 10?
    bagaiaman solusinya!!??? yang saya coba saat ini tidak bisa..

  11. Selamat siang mas , bagaimana cara mengatur margin page agar seimbang dan kelihatan normal serta sempurna mulai dari : right,left,bottom dan Top pas ngeprint itu pas ukurannya sesuai yang diinginkan Contoh : mengetik daftar nama sampai 150 kolom . ni klw di print kan bisa terbagi sampai 5 page/lembar ,jadi gmna caranya agar masing2 page ukurannya sama dan normal.

  12. eh saya lupa kirim di email saya y mas . makasih

  13. terimaksih gan mantab infonya

  14. Ehhm sory.oh ternyata tanpa dipindah dlu ke word bsa to nantk diprint lgsung ke excel.tp nanti takutnya pas diprint ndak sesuai sama tabel takutnya yang keluar coloumnya yg bnyak pdahal udah saya batasi td tabelnya.itu saja TERIMA KASIH

    Tlong blas ke e-mail ku saja makasiih…”!

  15. lupa ne e-mail ku tolong jawaban yang dikirim ke e-mail nya darmawan kirim ke e-mail ku jga Terima kasih

    eersa30@yahoo.com

  16. klo ndak bisa kirim saja ke e-mail ne

    kesiki_tiara@yahoo.co.id

    terima kasih banyak

  17. yach

  18. gimana caranya ngeprin file excel hanya kolom tertentu saja.

  19. gman cranya print hanya worksheet yg d inginkan sja trims.

  20. mantep loh bro,
    saya juga masih gaptek dan perlu banyak membaca tutorial seperti ini, biar mahir manggunakan laptop dan sofwarenya, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: